Kamis 23 Fabruari 2017

APA KABAR PAMERAN FOTO EKSPLORE SUL-SEL

27 Oktober 2016 14:28:52 Administrator
Dibaca : 297 kali

Sejak dibuka tanggal 16 Oktober 2016, sampai saat ini Kamis, 27 Oktober 2016 di Ruang Tunggu Keberangkatan Lantai 2 SHIAM, masih dihiasi dengan pajangan foto-foto hasil karya PFI Makassar.
Pameran foto yang rencananya dilaksanakan sampai tanggal 23 Oktober 2016 lalu, diperpanjang oleh penyelenggara dalam hal ini PT Angkasa Pura Airports bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan.
Alasan diperpanjangnya masa pameran karena foto-foto yang dipamerkan selalu ramai dilihat oleh para calon penumpang yang berada di SHIAM. Tidak jarang petugas Customer Services yang bertugas ditanyai oleh calon penumpang tentang foto-foto yang dipamerkan, antusias penumpang yang melihat foto sangat tinggi untuk datang ke lokasi tempat foto diambil secara langsung.
Dari 100 foto yang terpajang, terdapat beberapa foto yang memiliki daya tarik cukup tinggi, yang dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan seputar foto dimaksud kepada petugas Customer Services yang bertugas.
Adalah foto pemandangan Pulau Cambang-cambang yang terletak di Kabupaten Pangkep Provinsi Sulawesi Selatan, pulau yang terlihat seperti busur panah ini banyak dipertanyakan oleh calon penumpang. "Foto yang diambil oleh Sanovra fotografer dari Media Tribun Timur nyaris setiap saya bertugas ada saja yang bertanya, dan saya tanya ke kawan yang lain, memang banyak juga ditanyai tentang pulau ini" kata Nurul Anwar salah seorang petugas Customer Services SHIAM.
Sementara itu di tempat terpisah, Cecep Marga Sonjaya, General Manager SHIAM menjelaskan bahwa kerja sama antara Angkasa Pura Airports harus semakin ditingkatkan dengan Disbudpar karena memiliki tujuan yang sama dan satu sama lain dapat saling mengisi.
"Harapan kita semua dengan dipamerkannya foto-foto terbaik karya kawan-kawan PFI Makassar, dapat menumbuhkembangkan niat pengguna jasa bandara SHIAM untuk kembali datang ke Sulawesi Selatan untuk berkunjung ke daerah wisata yang ada di Sulawesi Selatan dan itu mulai mendapatkan respon positif dari calon penumpang, jadi Angkasa Pura Airports merasa perlu memperpanjang masa pameran foto ini, untungnya dari pihak Disbudpar mendukung juga", ujar Cecep Marga Sonjaya, ketika ditanyai terkait berlanjutnya masa pameran foto.
"Kami pasti bersedih apabila nanti pameran foto ini benar-benar berakhir, namun kita semua harus ambil positifnya, selain foto-foto yang terpajang ini, Sulawesi Selatan masih memiliki banyak potensi yang bisa ditampilkan dalam karya foto lainnya" jelas Cecep.
PT Angkasa Pura Airports khususnya SHIAM mempersilahkan bagi komunitas-komunitas photographer yang ada untuk memajang foto-foto terbaiknya di tempat yang telah disediakan di SHIAM, terutama foto-foto yang menarik minat orang untuk datang ke lokasi secara langsung.
"Ini demi meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sulawesi Selatan seluruh pihak harus berpartisipasi, sementara kami baru bisa berpartisipasi lewat penyediaan tempat untuk promosi secara gratis, harapannya kedepan kami bisa berpatisipasi lebih banyak" tutup Cecep Marga Sonjaya.

Bagikan halaman ini :


Tinggalkan komentar

Nama wajib diisi
Email wajib diisi (Tidak akan diterbitkan)
Website Optional
20 + 6 =

0 Komentar