en id

Event

> Go to News
Information Menu
Event

BANDARA SULTAN HASANUDDIN BEROPERASI 12 JAM SELAMA MASA PENIADAAN MUDIK

06 May 2021

kembali ke list


Maros, 6 Mei 2021 – Selama masa peniadaan mudik berlangsung, Bandara Internasional Sultan Hasanuddin tetap beroperasi untuk melayani penerbangan penumpang dan kargo. Bandara Internasional Sultan Hasanuddin akan beroperasi mulai pukul 06.00 – 18.00 WITA tanggal 6 – 17 Mei 2021.

 

“Bandara tidak ditutup. Yang ada hanya pengurangan jam operasional yang semula 17 jam kini menjadi 12 jam.” Ujar Iwan Risdiantor selaku Stakeholder Relation Manager.

 

Penerbangan tetap tersedia untuk mengantisipasi penerbangan non mudik, penerbangan darurat, dan kargo. Maskapai regular seperti Garuda Indonesia, Lion Air, Batik Air, Citilink, dan Wings Air tetap melayani penerbangan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

 

Sebagaimana diketahui bahwa di masa peniadaan mudik, syarat penerbangan pada 6 – 17 Mei 2021 telah tertuang pada Surat Edaran Satgas Covid19 Nomor 13 Tahun 2021 dan Surat Edaran Kementerian Perhubungan Nomor 34 Tahun 2021.

 

Di masa peniadaan mudik ini syarat perjalanan diperketat. Jadi penumpang harus menunjukkan Surat Ijin Perjalanan dari Kelurahan atau Kantor/Instansi yang menyatakan mereka sedang melakukan dinas dan Surat Keterangan lainnya seperti surat sakit dari dokter dan surat keterangan meninggal apabila ada keluarga yang meninggal.

 

Untuk melakukan pengawasan selama masa peniadaan mudik, pihak bandara membentuk tim posko untuk memantau pergerakan data penumpang, pesawat dan kargo di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin serta dibantu oleh personil tambahan dari TNI AU sebanyak 33 orang.

 

Hingga saat ini, di periode ramadhan terhitung mulai tanggal 13 April – 5 Mei 2021, penumpang yang berangkat, datang dan transit di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin sebanyak 445.551 orang. Rata – rata sebanyak 20.443 orang perharinya.

 

Humas Bandara Internasional Sultan Hasanuddin

TIPS DEPARTURE

  • follow the "Arrival" and "Baggage Claim"
  • Check the information screen on the Conveyor Belt to your flight
  • If the lost luggage, you can contact the staff at the airline counter Lost and Found
  • Available facilities trolley in the baggage claim area.
  • If needed, you can use the services of a porter to help carry luggage