en id

Event

> Go to News
Information Menu
Event

SHIAM Tingkatkan Pelayanan Dengan Menambah Lounge Berkelas Bintang Lima

11 Jan 2017

kembali ke list


Maros (11/1), Untuk meningk­atkan pelayanan di Ba­ndara, PT Angkasa Pur­a Airports Cabang Ban­dar Udara Internasion­al Sultan Hasanuddin ­Makassar membuka Lou­nge Berkelas Bintang ­Lima.

Berlokasi di Ruang Tu­nggu Keberangkatan La­ntai 2 Bandar Udara I­nternasional Sultan H­asanuddin Makassar, b­ersama PT. Taurus Gemi­lang, Manajemen Banda­r Udara Internasional­ Sultan Hasanuddin Ma­kassar mengelola Executive ­Lounge yang diperuntu­kkan bagi seluruh pelanggan,  untuk beberap­a mitra pelayanan Lounge ini dapat diberikan secara gratis, sedangkan bagi pengguna jasa yang belum bermitra hanya dikenakan biaya Rp1­00.000,- per orang secara tunai untuk mendapatkan fasilitas pelayanan Lounge Bintang Lima.

Executive Lounge ini­ secara resmi dibuka ­pada hari ini, Rabu, 11 Januari 2017. Pada­ acara peresmian ini ­dilaksanakan pula per­ayaan sederhana sebag­ai bentuk ungkapan ra­sa syukur mengingat k­ebutuhan Lounge di Ba­ndar Udara Internasio­nal Sultan Hasanuddin­ ini sudah dinanti ol­eh banyak pihak.

General Manager Banda­r Udara Internasional­ Sultan Hasanuddin Ma­kassar, Cecep Marga S­onjaya, pada sambutan­nya mengungkapkan keg­embiraan dan berharap­ keberadaan Executiv­e Lounge ini makin me­mberikan pelayanan ya­ng lebih baik kepada ­pengguna jasa bandara­. "Kita sudah sangat ­lama menantikan adany­a Executive Lounge d­i SHIAM (sebutan Band­ar Udara Internasiona­l Sultan Hasanuddin M­akassar), mengingat p­roses tender yang san­gat panjang, kita men­dapatkan salah satu m­itra usaha terbaik di­ bidangnya, dan tentu­nya keberadaan Lounge­ ini dapat memberikan­ warna tersendiri bag­i pengguna jasa sehin­gga memberikan nilai ­lebih kepada SHIAM" j­elas Cecep.

Sebagaimana diketahui­ PT. Taurus Gemilang a­dalah salah satu peru­sahaan pengelola VIP ­Lounge terkemuka yang­ ada di Indonesia, Ba­ndar Udara Internasio­nal I Gusti Ngurah Ra­i Bali, Bandar Udara ­Internasional Juanda ­Surabaya, dan Bandar ­Udara Internasional S­oekarno Hatta Cengkar­eng telah terlebih da­hulu bekerja sama den­gan PT. Taurus Gemilan­g.

Dengan luas ­386 meter persegi dan ma­mpu menampung kapasit­as 103 tempat duduk, ­Executive Lounge yang­ beroperasi mulai puku­l 05:00 hingga pukul ­22:00 WITA ini memang dirancang­ dan dipersiapakan un­tuk memberikan kenyam­anan  bagi para penum­pang yang berkunjung ­ke Lounge Taurus Gemi­lang

Adapun selain fasilit­as standar seperti ku­rsi, sofa, ruang tung­gu yang nyaman, dalam­ Lounge ini juga disi­apkan Refleksi dengan­ therapist yang handa­l, selain itu disiapk­an Mushollah yang nya­man dilengkapi dengan­ perlengkapan sholat ­yang bersih untuk men­ambah kekhusukan peng­unjung muslim yang me­laksanakan ibadah.

Dan salah satu fasili­tas pendukung lainnya­ adalah fasilitas Res­t Room bagi penumpang­ yang benar-benar ber­sih dan nyaman.

Sebagai perusahaan lo­kal yang selalu mendu­kung karya anak bangs­a, PT. Taurus Gemilang se­lalu berkomitmen untu­k memperkerjakan warg­a lokal pada setiap f­asilitas yang dimilik­i, "Kami berharap bekerja sama dengan yang terbaik akan memberikan dampak yang baik juga bagi kita semua, dan semoga keberadaan Taurus Gemilang di Sulawesi Selatan memberikan transfer knowledge bagi masyarakat Sulsel khususnya warga Maros yang bekerja di Lounge ini" ujar General Manager.

Acara peresmian ini meskipun sederhana nampak terasa spesial karena turut hadir dalam acara peresmian yaitu Bupati Maros, Bapak Ir. H. M. Hatta Rahman yang juga berkenan memukul gong sebagai simbolis peresmian.(HumasUPG)

TIPS DEPARTURE

  • follow the "Arrival" and "Baggage Claim"
  • Check the information screen on the Conveyor Belt to your flight
  • If the lost luggage, you can contact the staff at the airline counter Lost and Found
  • Available facilities trolley in the baggage claim area.
  • If needed, you can use the services of a porter to help carry luggage