en id

Event

> Go to News
Information Menu
Event

SNS HADIR DI BANDARA UNTUK PENUMPANG BERKEBUTUHAN KHUSUS

01 Jan 2020

kembali ke list


Maros (1/01), Manajemen Bandara Internasional Sultan Hasanuddin meluncurkan layanan baru bagi penumpang berkebutuhan khusus di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Layanan baru ini berjudul Special Needs Service (SNS) adalah layanan yang diberikan oleh Bandara Internasional Sultan Hasanuddin secara Cuma – Cuma untuk penumpang yang berkebutuhan khusus. 

Untuk mendapatkan layanan ini, penumpang yang telah membeli tiket pesawat, bisa terlebih dahulu mengakses website sns.angkasapura1.co.id. Website dapat diakses melalui Smartphone, Tablet atau Komputer/Laptop. Apabila sudah masuk ke dalam website tersebut, penumpang bisa langsung mengisi :
a.    Foto data diri (KTP/SIM)
b.    Foto tiket keberangkatan melalui Bandara Sultan Hasanuddin 
c.    Nomor telepon yang dapat dihubungi
d.    Alamat email
e.    Nama pengantar
f.    Estimasi waktu tiba di Bandara Sultan Hasanuddin 

Setelah data terkirim, Petugas Customer Service Bandara akan menerima notifikasi dan memverifikasi pesanan penumpang. Penumpang akan menerima notifikasi email yang menyatakan bahwa pesanan telah diterima. 

Nah, pada saat penumpang tiba di Tollgate Bandara, penumpang harus menekan tombol bantuan pada mesin karcis parkir. Petugas akan mendatangi penumpang untuk kemudian dibantu untuk diarahkan ke area dropzone khusus penumpang berkebutuhan khusus. 

Pada tahap ini, Petugas Customer Service akan menjemput dan mengantar penumpang ke counter check in untuk diserahkan ke petugas maskapai. Petugas maskapai selanjutnya akan membantu penumpang sampai proses masuk ke pesawat. 

“Tujuan adanya layanan ini adalah mengurangi waktu menunggu penumpang untuk mendapatkan layanan khusus. Untuk itu dengan sistem ini, diharapkan kami dapat langsung menjemput penumpang dan memberikan layanan yang dibutuhkan.” Ujar Wahyudi selaku General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. 

Wahyudi juga menambahkan bahwa pelayanan ini juga merupakan nilai tambah bagi bandara.

Agar sistem ini berjalan dengan baik, petugas Customer Service dan Tollgate akan dibekali alat komunikasi berupa Komputer yang berfungsi untuk memonitor pesanan penumpang melalui website sns.angkasapura1.co.id.


Meskipun layanan ini dapat memotong waktu menunggu, penumpang dihimbau untuk tetap datang ke bandara 3 jam sebelum waktu boarding. Apabila penumpang telah tiba di Bandara sebelum waktu check in, maka penumpang akan diarahkan untuk mengunggu di holding room yang terletak di area counter check in Bandara. 

Humas Bandara Internasional Sultan Hasanuddin

TIPS DEPARTURE

  • follow the "Arrival" and "Baggage Claim"
  • Check the information screen on the Conveyor Belt to your flight
  • If the lost luggage, you can contact the staff at the airline counter Lost and Found
  • Available facilities trolley in the baggage claim area.
  • If needed, you can use the services of a porter to help carry luggage