en id

News

> Go to Publication
Information Menu
News

845 PETUGAS BANDARA TERIMA VAKSIN COVID-19

25 Mar 2021

kembali ke list


Maros, 25 Maret 2021 – Sejumlah karyawan atau petugas PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Sultan Hasanuddin menerima vaksin covid-19. Bekerjasama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Makassar (KKP), penerimaan vaksin sebagian telah dilaksanakan pada 5 dan 8 Maret 2021 lalu, kemudian dilanjutkan pada 10 – 24 Maret 2021 untuk vaksin tahap 1.

 

Total jumlah petugas bandara yang menerima vaksin sebanyak 845 orang. Pelaksanaan penerimaan vaksin dilakukan secara bertahap dengan mengedepankan penerapan protokol kesehatan.  Vaksin yang diterima oleh karyawan bandara ini yakni vaksin sinovac. Pelaksanaan vaksinasi dilakukan di 2 tempat, di Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Makassar dan di Asrama Haji Sudiang. 

 

Menjadi petugas bandara merupakan salah satu pekerjaan yang memiliki risiko tinggi terpapar virus covid-19. Oleh karena itu, vaksinasi ini perlu dilakukan agar petugas bandara tetap aman dan dapat memberikan pelayanan optimal selama bertugas.

 

“Penerimaan vaksin dilakukan secara bertahap. Setelah menerima vaksin tahap 1, maka selanjutnya akan dilanjutkan tahap 2. Dimulai bulan Maret sampai nanti bulan April. Setelah menerima vaksin, protokol kesehatan tetap dilakukan dimanapun petugas bandara berada.” Ujar Wahyudi selaku General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

 

Vaksinasi ini juga dilakukan selain untuk memberi keamanan diri dari covid-19 pada petugas bandara, namun juga semoga bisa menumbuhkan kepercayaan pengguna jasa bandara untuk kembali melakukan perjalanan melalui bandara.

 

Humas Bandara Internasional Sultan Hasanuddin