en id

News

> Go to Publication
Information Menu
News

AP1 SALURKAN 1,7 M BANTUAN BINA LINGKUNGAN KE 4 KABUPATEN dan 1 KOTA

21 Dec 2017

kembali ke list


Maros (21/12), Sebagai wujud tanggung jawab perusahaan kepada masyarakat dan lingkungan, PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Sultan Hasanuddin senantiasa berkomitmen untuk memberdayakan dan mengembangkan kondisi sosial dan lingkungan di wilayah sekitar bandara. Pada kesempatan ini, AP1 menyalurkan bantuan bina lingkungan ke 4 kabupaten dan 1 kota senilai total 1,7 M.

 

Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut yaitu Cecep M. Sonjaya selaku General Manager, Iwan S. Libere selaku Sales Department Head, Iwan Risdianto selaku CSR Section Head, Drs. Muh. Alwi M.Si selaku Kepala Dinas Sosial Kab. Maros, H. Hamka Mahmud, SH. M.Si selaku Kepala Dinas Sosial Kab. Pinrang, Muh. Ali Saleng selaku Kepala Dinas Pariwisata, Andi Laheru selaku Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Kab. Wajo, H. Jufri, S.Pd selaku Lurah Hasanuddin, Hj. Rosmiati Salam selaku Pembina TK Dinul Karim dan Aco Ikbal Maulana selaku Kepala SDIT Ibnu Qayyim.

 

4 Kabupaten dan 1 Kota yang mendapat dana bantuan tersebut adalah Kabupaten Maros, Kabupaten Pinrang, Kabupaten Bulukumba, Kabupaten Wajo dan Kota Makassar.

 

Adapun bantuan 1,7 M tersebut terdiri dari :

1. Bantuan Penyediaan Sarana Air Bersih Rp 665.100.000,-

2. Bantuan Penyediaan MCK di 5 Kabupaten Rp 749.690.000,-

3. Bantuan Renovasi TK Islam Dinul Karim Rp 99.135.300,-

4. Bantuan Meja, Kursi dan Komputer sebesar Rp 91.345.000,-

5. Bantuan Sembako Gratis sebanyak 638 paket di desa sekitar Bandara Rp 111.235.300,-

 

"Program bina lingkungan ini tak hanya diberikan di Kabupaten Maros namun juga di Kabupaten lain yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan karena bandara ini adalah bandara kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan. Program Bina Lingkungan ini merupakan amanah yang diberikan kepada kita oleh perusahaan yang selaras dengan slogan BUMN HADIR UNTUK NEGERI. Semoga dana bantuan yg diberikan ini dapat bermanfaat bagi penerima bantuan," ucap Cecep M. Sonjaya dalam sambutannya.

 

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolisasi oleh Cecep M. Sonjaya kepada penerima bantuan.

"Dengan dana bantuan ini, diharapkan dapat digunakan untuk membuat pipa penyalur air bersih sehingga tidak hanya membantu warga namun juga bisa mengembangkan wisata di daerah Lemo - Lemo di Bulukumba," ucap Muh. Ali Saleng.