en id

News

> Go to Publication
Information Menu
News

AUDIT SMK3, SHIAM DIREKOMENDASIKAN DAPATKAN SERTIFIKAT SMK3

16 Nov 2018

kembali ke list


Maros (16/11), Setelah menjalani audit Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) selama 3 hari mulai dari 14 - 16 November 2018, Bandara Internasional Hasanuddin mendapatkan hasil pencapaian melebihi standar yang ditetapkan yaitu  92,16% dari 166 kriteria. Target dari Audit ini yaitu 90%. Dengan hasil tersebut SMK3 Bandara Internasional Sultan Hasanuddin masuk dalam Kategori MEMUASKAN dan direkomendasikan untuk mendapatkan Sertifikat SMK3 dan Bendera Emas.


Bandara melakukan penerapan SMK3 sesuai dengan Peraturan Pemerintah 50/2012, dalam implementasi nya perlu dilaksanakan Audit Sertifikasi untuk mendapatkan Sertifikat SMK3. 


166 Kriteria yang ditetapkan merupakan Kriteria Tahap Lanjutan sesuai PP 50/2012 dimana hal tersebut menyatakan bahwa Bandara sudah menerapkan SMK3 Tingkat Lanjut dan memenuhi Kriteria Sangat Memuaskan (> 85%) sehingga di rekomendasikan mendapatkan Bendera Emas. Penerapan SMK3 merupakan Mandatory dari Pemerintah.


Audit ini dilaksanakan oleh audit dari Perusahaan Jasa K3 (PJK3) khusus Audit Sertifikasi yaitu PT. SUCOFINDO. Hal ini merupakan pertama kalinya bagi Bandara Sultan Hasanuddin. Audit ini dilakukan setelah dilakukan penerapan SMK3 di Perusahaan, setelah mendapat sertifikat dan bendera emas tiap 3 tahun harus di perbaharui atau diaudit lagi. 


Humas Bandara Internasional Sultan Hasanuddin