en id

News

> Go to Publication
Information Menu
News

BANDARA DUKUNG PROGRAM LAYANAN RAPID TEST ANTIGEN GRATIS DARI GUBERNUR SULSEL

23 Dec 2020

kembali ke list


Maros, 23 Desember 2020 - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyediakan layanan Rapid Test Antigen gratis di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin tepatnya di dekat Area Valet Parkir VIP di Kedatangan yang mana telah mulai melakukan layanan sejak 22 Desember 2020.

 

Layanan akan dibuka dari Senin - Jumat. Calon penumpang yang akan melakukan Rapid Test Antigen Gratis harus melakukan pendaftaran secara online melalui link https://bit.ly/daftar-rapid-gratis dibatasi 100 orang per hari.

 

Gubenur Sulawesi Selatan melakukan kunjungan untuk melihat layanan rapid test antigen gratis di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin pada hari ini (23/12) didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Prov Sulsel, Kepala Dinas Perhubungan Prov Sulsel, Plt. Walikota Makassar dan General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

 

“Kami mendukung program layanan rapid test antigen gratis ini, sebagaimana kita tahu bahwa saat ini rapid test antigen menjadi salah satu syarat melakukan perjalanan dari dan ke pulau jawa.” Ujar Wahyudi selaku General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

 

Wahyudi menambahkan bahwa pihak bandara menyiapkan tempat serta petugas untuk menjaga ketertiban selama layanan ini berlangsung.

 

Terdapat 1 mobil kesehatan serta 4 orang petugas kesehatan yang melayani calon penumpang dan ruangan yang bisa digunakan sebagai tempat antrian.

 

“Seneng sekali bisa ada layanan gratis ini, saya rencana terbang besok ke Jakarta. Hari ini ke bandara memang mau rapid test antigen. Sangat membantu.” ujar Rasyid - calon penumpang.

 

Layanan rapid test antigen gratis akan berlangsung sampai keputusan Gubernur untuk menarik pelaksanaan layanan ini.

 

Di Bandara juga telah terdapat layanan rapid test antigen yang lokasinya berada di Basement Terminal Bandara melayani pukul 06.00 - 18.00 WITA. Biaya rapid test antigen sebesar Rp 175.000. Calon penumpang disarankan untuk melakukan rapid test antigen H-1 sebelum jadwal keberangkatan. Sehingga tetap merasa nyaman serta tidak tergesa - gesa.

 

Humas Bandara Internasional Sultan Hasanuddin