en id

News

> Go to Publication
Information Menu
News

JANGAN COBA-COBA MENCURI DI BANDARA SULTAN HASANUDDIN

22 Apr 2018

kembali ke list


Maros, Kembali peristiwa pencurian digagalkan jajaran Aviation Security (Avsec) Bandara Sultan Hasanuddin, yang terkini adalah pencurian handphone milik pegawai Roti O salah satu tenant yang berada di Terminal Keberangkatan Lantai 2 Bandara Sultan Hasanuddin.

Handphone dengan merk Samsung J3 berdasarkan pantuan CCTV di Bandara Sultan Hasanuddin diketahui dibawa oleh seorang penumpang Lion Air nomor penerbangan JT780 tujuan Palu.

Penumpang tersebut terbang ke Palu pada 21 April 2018 pukul 22.15 WITA. Avsec Bandara Sultan Hasanuddin berkoordinasi dengan pihak Avsec Lion, dan Avsec Lion mengamankan pelaku setibanya di Bandara Mutiara SIS Al Jufrie Palu kemudian penanganan diteruskan kepada Polres Palu.

Adapun Handphone korban yang diambil pelaku saat ini telah berada di Bandara Sultan Hasanuddin dan diamankan oleh pihak Lion Air.

Tercatat peristiwa serupa terjadi pada bulan Februari 2018 lalu, yang mana seorang penumpang membawa dompet penumpang lainnya tanpa ijin, berkat kecanggihan fasilitas dan kesigapan personel keamanan Bandara Sultan Hasanuddin hal-hal tersebut berhasil digagalkan.

"Melakukan tindakan melawan hukum tentunya dapat merugikan semua pihak, bagi pelaku juga akan berurusan dengan pihak yang berwajib, karena hal tersebut pasti kami proses ke pihak yang berwajib", jelas Cecep Marga Sonjaya, General Manager Bandara Sultan Hasanuddin.

"Dimanapun, kapanpun, jangan sekali-kali mencoba melakukan perbuatan melawan hukum", himbau Cecep.

#shiam_aman
#shiam_hebat