en id

News

> Go to Publication
Information Menu
News

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama PT Angkasa Pura I (Persero) dan TNI Angkatan Udara

14 Nov 2017

kembali ke list


Makassar (14/10), PT Angkasa Pura I (Persero) melaksanakan kegiatan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama PT Angkasa Pura I (Persero) dan TNI Angkatan Udara tentang Penggunaan Bersama Pangkalan TNI Angkatan Udara El Tari Kupang sebagai Bandar Udara di Hotel Aryaduta Makassar.

 

Penandatangan Perjanjian Kerjasama antara TNI AU dengan PT Angkasa Pura I (Persero) ini merupakan tindak lanjut dari Kesepakatan Bersama TNI AU, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, PT Angkasa Pura I dan PT Angkasa Pura II tentang Pengaturan Penggunaan Bersama Bandar Udara Dan Pangkalan Udara, tanggal 31 Januari 2011.

 

Penandatangan Perjanjian Kerjasama ini bertujuan untuk mempererat hubungan kerjasama dalam penggunaan bersama Pangkalan TNI AU El Tari Kupang sebagai Bandar Udara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura I (Persero).

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Panglima Komando Operasi Angkatan Udara II, KADISFASKON AU, KADISKUM AU, Perwakilan Danlanud Sultan Hasanuddin Makassar, Danlanud El Tari Kupang, Direktur SDM dan Umum PT Angkasa Pura I (Persero), General Manager Bandara Sultan Hasanuddin, PTS General Manager Bandara El Tari Kupang, Tim Teknis Aset Mabesau dan Koopsau II, serta para pejabat dan karyawan PT Angkasa Pura I (Persero).

 

"Ini sangat bagus sekali karena telah dilakukan di beberapa bandara. Saya sangat senang bila suatu hal itu bisa multifungsi. Seperti pangkalan udara El Tari Kupang ini tak hanya digunakan untuk TNI saja namun bisa dikomersilkan atau digunakan untuk umum." ujar Marsekal Muda TNI Yadi Indrayadi Sutanandika selaku Panglima Komando Operasi Angkatan Udara II.

 

"Diharapkan dapat menjaga komunikasi dan koordinasi agar dalam pelaksanaannya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan karena semua hal sudah tertulis dalam perjanjian kerjasama." imbuhnya.

 

Pada sambutannya juga, Adi Nugroho selaku Direktur SDM  dan Umum PT Angkasa Pura I (Persero) mengatakan "Dengan adanya Perjanjian Kerjasama ini, kami mengucapkan terima kasih kepada TNI Angkatan Udara. Bandara merupakan suatu alat produksi kami untuk mencapai visi kami. Ini merupakan langkah baik kedepannya agar visi dari TNI atau PT Angkasa Pura I (Persero) bisa sejalan & tercapai dengan baik pula."

 

Memperkuat tali silaturahmi acara penandatanganan ini diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari kedua belah pihak.