en id

News

> Go to Publication
Information Menu
News

SAMBUT IMLEK, MANAJEMEN SHIAM PASANG LAMPION DI BANDARA

12 Feb 2021

kembali ke list


Maros, 12 Februari 2020- Untuk memeriahkan perayaan imlek tahun 2021, Manajemen Bandara Internasional Sultan Hasanuddin menyuguhkan suasana imlek di Bandara.

 

Ornamen imlek terlihat ketika penumpang masuk ke area check in. Terdapat 50 lampion khas imlek yang menggantung di atap ruang counter check in. Lampion juga dipasang di area kedatangan.

 

Sembari menunggu waktu boarding, penumpang dapat berfoto bersama rekan atau keluarga mereka di photobooth bertemakan imlek yang terletak di area ruang tunggu lantai 2 bandara.

 

Pada perayaan imlek tahun lalu, pihak bandara menyuguhkan pertunjukan barongsai untuk menghibur penumpang. Agar tidak menimbulkan kerumunan, pertunjukkan tersebut tidak dapat dilakukan pada tahun ini karena adanya pandemi covid19.

 

“Kita harus tetap mengutamakan protokol kesehatan. Untuk itu perayaan imlek tahun ini tidak semeriah tahun lalu. Dengan adanya ornamen - ornamen ini, kami harap penumpang tetap dapat merasakan suasana imlek di bandara.” ujar Wahyudi selaku General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

 

Selain keselamatan dan keamanan, customer experience atau pengalaman penumpang di bandara tetap menjadi fokus pihak bandara.

 

“Suasana imlek cukup terasa, ada lampion. Tadi juga sempat foto buat kenang-kenangan bersama anak.” ujar Melisa - penumpang tujuan Jakarta.

 

Pihak bandara juga mengajak tenant untuk menghias toko mereka di bandara dengan ornamen imlek agar suasana imlek semakin terlihat dan terasa.

 

Humas Bandara Internasional Sultan Hasanuddin