en id

News

> Go to Publication
Information Menu
News

SHIAM GANDENG RUMAH SAKIT SALEWANGAN BERIKAN OPERASI KATARAK GRATIS

28 Dec 2019

kembali ke list


Maros (28/12), Jelang akhir tahun 2019, PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Sultan Hasanuddin kembali mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR). Bantuan yang diberikan kali ini berupa Operasi Katarak Gratis bekerjasama dengan Rumah Sakit Salewangan Maros. Operasi Katarak dilaksanakan pada Sabtu 28 Desember 2019 di Rumah Sakit Salewangan Maros. 

PT Angkasa Pura I (Persero) memberikan bantuan operasi katarak sebanyak 80 mata dengan jumlah bantuan dana sebesar Rp.162.600.000. Puluhan peserta penderita katarak mendominasi usia lansia yang berasal dari Kabupaten Maros. 

Sebelum menjalani operasi, pasien melakukan screening terlebih dahulu yang telah dilakukan pada Sabtu 14 Desember 2019 untuk memastikan bahwa pasien layak dioperasi. Pasien yang lolos screening, dapat langsung menjalin operasi katarak hari ini (28/12). 

Sebanyak 10 tenaga medis dikerahkan Rumah Sakit Salewangan untuk mengoperasi penderita mata katarak. 

"Kegiatan ini adalah merupakan salah satu program CSR yang tentunya akan diberikan kepada masyarakat sekitar bandara terkhusus di kabupaten maros, semoga kegiatan ini sangat bermanfaat buat masyarakat dan kedepan mudah-mudahan manajemen kami lebih meningkatkan lagi dalam bidang CSR dan tentunya kami juga mengharapkan doa dan dukungan kepada masyarakat di wilayah maros agar pembangunan proyek bandara segera tereleasisasi" ujar Wahyudi selaku General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

"Saya sebagai warga masyarakat sangat berterima kasih kepada Angkasa Pura atas bantuan operasi katarak dannkami mendoakan semoga Angkasa pura bisa berkembang lebih baik" ujar Nuraeni pasien operasi katarak.

Humas Bandara Internasional Sultan Hasanuddin