en id

News

> Go to Publication
Information Menu
News

TINGKATKAN KEPEDULIAN AKAN K3, SHIAM ADAKAN SOSIALISASI P2K3

14 Oct 2020

kembali ke list


Maros, 14 Oktober 2020 -- Sebagai pengelola bandar udara, PT. Angkasa Pura I (PERSERO) Bandara Internasional Sultan Hasanuddin WAJIB mengutamakan prinsip 3S + 1C dalam penerbangan, yakni: Safety, Security, Service, and Compliance (Keselamatan, Keamanan, Pelayanan, dan Kepatuhan). Untuk memenuhi ke empat poin tersebut, Manajemen Bandara Internasional Sultan Hasanuddinn mengadakan Sosialisasi Panitia Pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (P2K3) di Ruang Rapat Bantimurung Kantor Cabang Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Kegiatan ini rutin dilakukan untuk mensosialisasikan pentingnya penerapan 3S +1C kepada petugas bandara secara berkesinambungan.

 

Acara ini dihadiri Co. General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Airport Planning, Safety Health Environment, Quality and Risk Management Senior Manager, Kepala Seksi Pembinaan Norma K3 Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Sulawesi Selatan, serta perwakilan dari tiap unit manajemen Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. 

 

Dalam sambutannya, Djon Herry selaku Co. General Manager mengatakan betapa pentingnya sosialisasi ini sebagai pengingat seluruh anggota unit mengenai prosedur K3. Diharapkan nantinya anggota bisa mengaplikasikannya secara lebih professional pada saat bertugas. 

 

Setelah kegiatan resmi dibuka oleh Djon Herry, Giawan Lussa selaku Kepala Seksi Pembinaan Norma K3 Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Sulawesi Selatan, memaparkan materi Penerapan Langkah-Langkah Pencegahan COVID-19 di lingkungan kerja, Manajemen Resiko, serta Hierarki Kontrol Penyebaran COVID-19 Di lingkungan kerja.

 

“Sebelum adanya pandemi ini, sebenarnya perilaku pencegahan infeksi dan penularan penyakit sudah menjadi bagian dari K3. Namun sekarang semakin digalakkan untuk memutus rantai penyebaran COVID-19” ujar Giawan. Kegiatan ditutup dengan sesi tanya jawab oleh peserta sosialisasi.

 

Humas Bandara Internasional Sultan Hasanuddin