en id

News

> Go to Publication
Information Menu
News

TINGKATKAN KESELAMATAN DI SISI UDARA MELALUI RAPAT RUNWAY SAFETY TEAM

11 Dec 2019

kembali ke list


Maros (11/12), Keselamatan dan keamanan di bandara menjadi hal yang harus diperhatikan oleh setiap stakeholder bandara, bahkan penumpang juga harus ikut menjaga. Oleh karena itu, berbagai upaya dilakukan untuk menjaga keselamatan dan keamanan bandara. Salah satunya yaitu dengan mengadakan Rapat Runway Safety Team yang dilaksanakan pada 11 Desember 2019 di Ruang Rapat Bantimurung Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. 


Kegiatan yang dibuka oleh Zulkarnain selaku Airport Safety & Quality Management ini bertujuan agar adanya peningkatan yang signifikan mengenai keselamatan khususnya di area sisi udara sehingga dapat mengurangi resiko terjadinya kecelakaan.

 

Turut hadir dalam rapat Runway Safety Team ini diantaranya AirNav Indonesia, BMKG, Airlines, GroundHandling, Otoritas Bandara Wilayah V, PT Wijaya Karya. 

 

“Kegiatan Runway Safety Team akan melakukan peningkatan keselamatan di sisi udara, khususnya untuk penggunaan Runway, Apron, Taxiway akan lebih ditingkatkan agar dapat mengantisipasi Resiko Kecelakaan khususnya akibat musim hujan, ini juga merupakan salah satu kesiapan kita untuk melaksanakan Posko Natal dan Tahun Baru” Ujar Zulkarnain. 

 

Ia menambahkan dasar pelaksanaan Rapat Kordinasi Runway Safety Team merupakan kewajiban bandar udara sebagai implementasi sesuai dengan Surat Edaran Direktur Jendral Perhubungan Udara tentang Pelaksanaan Runway Safety Program dan Pembentukan Runway Safety Team.

 

Runway Safety Team kali ini merupakan rapat ke-tiga yang dilaksanakan oleh Manajemen Shiam. 

 

Humas Bandara Internasional Sultan Hasanuddin