en id

Berita

> Menuju Publikasi
Informasi Menu
Berita

455 CALON JAMAAH HAJI KLOTER I DIBERANGKATKAN

07 Jul 2019

kembali ke list


Maros (7/07), Calon Jamaah Haji dari Kota Makassar tahun ini mulai diberangkatkan. Sebanyak 455 Calon Jamaah Haji Kloter I diterbangkan dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia jenis Boeing 747-400 ke Jeddah dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin pada pukul 17.05 WITA.

 

Musim haji tahun ini AP I Bandara Internasional Sultan Hasanuddin membentuk tim Satgas Posko Internal untuk memastikan kelancaran pelaksanaan embarkasi dan debarkasi haji melalui Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Persiapan yang dilakukan meliputi pemberian pelayanan sejak dari Asrama Haji sampai dengan memastikan kesiapan operasional di Bandara. Sebanyak 19 personil keamanan dikerahkan khusus untuk melakukan pemeriksaan calon jamaah haji dan bagasi. 

 

“Pengelola Bandara membantu menyediakan peralatan XRAY, WTMD, HHMD dan peralatan keamanan lainnya di Asrama Haji Sudiang Makassar serta mengerahkan personil Avsec untuk melakukan pemeriksaan keamanan dan personil operasional untuk melakukan kelancaran operasional.” ujar Wahyudi selaku General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin

 

Setelah proses pemeriksaan, calon jamaah haji melakukan proses boarding dari Asrama Haji Sudiang langsung menuju pesawat dengan menggunakan bus. Bus dikawal dengan mobil operasional milik Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Total Calon Jamaah Haji yang akan berangkat dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin sejumlah 18.171 orang yang dibagi menjadi 40 kloter. 

 

“Tentunya kami berharap dengan kerja sama yang baik dengan pihak komunitas bandara dan PPIH, diharapkan dapat tercipta penyelenggaraan angkutan haji yang aman, tertib terstruktur serta tercipta juga koordinasi yang baik demi kelancaran kegiatan ini, kami juga mengucapkan selamat jalan kepada para calon jamaah haji, semoga perjalanan dan ibadah berjalan lancar serta menjadi haji yang mabrur.” Imbuh Wahyudi. 

 

Humas Bandara Internasional Sultan Hasanuddin
Website : Hasanuddin-airport.co.id 

Facebook page : Bandara Sultan Hasanuddin
Instagram : @shiamairport
Twitter : @upg_ap1