en id

Berita

> Menuju Publikasi
Informasi Menu
Berita

Aircraft Military Familiarization Bandara Internasional Sultan Hasanuddin

22 Aug 2019

kembali ke list


Maros (22/08), Tim Airport Rescue and Fire Fighting (ARFF) Bandara Internasional Sultan Hasanuddin menyelenggarakan latian bersama Tim Rescue TNI Angakatan Udara (Aircraft Military Familiarization) pada 22 Agustus 2019 di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. 

 

Kegiatan secara resmi dibuka oleh General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddini pada pakul 09.18 Wita di Kantor ARFF Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.  Turut hadir pada kegiatan ini yaitu  Kadis.Ops. Lanud Hasanuuddin (Bpk.Kol.Pnb. Bambang Sadewo), Senior Manager Airport Operasional and Service, Airport Rescue and Fire Fighting Manager, Airport Operation Air Side Manager, serta tim ARFF dan Rescue TNI AU. 

 

Adapun tujuan dari terlaksananya kegiatan ini adalah untuk melatih dan meningkatkan pengetahuan personil ARFF dalam merespon kejadian, baik incident atau accident yang melibatkan pesawat militer TNI AU sesuai dengan Standar Operation Procedure (SOP) dalam penanganannya. 

 

Wahyudi selaku General Manager menyampaikan agar kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik. Kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas yang baik antara TNI AU Lanud Hasanuddin dalam penanganan kejadian di bandara. 

 

Aircraft Military Familiarization Bandara Internasional Sultan Hasanuddin akan dilaksanakan selama 2 hari mulai 22 – 23 Agustus 2019.

 

Humas Bandara Internasional Sultan Hasanuddin