en id

Berita

> Menuju Publikasi
Informasi Menu
Berita

Angkasa Pura Airport Ajak Warga Maros untuk Peduli Lingkungan

17 Mar 2019

kembali ke list


Maros (17/03),  Pagi ini 1000 anak muda milenials BUMN dan masyarakat Kelurahan Turikale terlihat sibuk melaksanakan giat bersih - bersih lingkungan di Jalan Andi Nurdin Sanrima, Kelurahan Turikale, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Mereka ikut membersihkan sudut-sudut kampung, dan sebagian melakukan penyuluhan tentang pemisahan sampah, daur ulang sampah, serta penanggulangan penyakit DBD.

 

Kegiatan ini merupakan bagian dari agenda perusahaan yang termasuk dalam program Bina Lingkungan PT Angkasa Pura I (Persero) sekaligus memperingati HUT Kementerian BUMN yang ke-21. Selain melaksanakan kegiatan bersih-bersih lingkungan, PT Angkasa Pura I (Persero) juga menyerahkan sumbangan berupa 1 unit sepeda motor pengangkut sampah, 2 unit mesin pemotong rumput, dan 1000 paket sambako. Selain dilaksanakan di Makassar kegiatan ini juga serentak dilaksanakan oleh BUMN lainnya di 10 Lokasi di seluruh Indonesia.

 

PT Angkasa Pura I (Persero) mengajak 100 anak muda atau biasa disebut dengan generasi Milenial untuk ikut dalam kegiatan peduli lingkungan ini. Selain penyerahan bantuan Bina Lingkungan, milenials dan warga juga melakukan kerja bakti lingkungan, pengecatan pagar warga, dan pembersihan saluran pembuangan / got di lingkungan Kelurahan Turikale, Kabupaten Maros. 

 

Tak hanya milenial, Komisaris PT Angkasa Pura I (Persero) Ali Mochtar Ngabalin, Direktur Utama Faik Fahmi,  dan Direktur Operasi, Wendo Asrul Rose, turut berpartisipasi dalam kegiatan ini, disamping juga tokoh masyarakat seperti Bupati Maros, DPRD Kabupaten Maros, Camat dan Lurah Turikale.

 

Secara korporat total anggaran Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) PT Angkasa Pura I (Persero) tahun 2019 adalah sebesar RP 89 Milyar, sedangkan khusus untuk Kantor Cabang Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar sebesar Rp 3,5 Milyar.

 

"Manajemen Angkasa Pura I mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Maros beserta jajaran, serta Tetua masyarakat Solojirang Turikkale atas kerja sama dan dukungannya, sehingga program bersama ini dapat terlaksana dengan baik dan kiranya dapat memberikan banyak manfaat untuk kemajuan wilayah ini." ujar Faik Fahmi selaku Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero). “Sekaligus kami mohon dukungan masyarakat karena pada tahun ini Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar akan melaksanakan pengembangan bandara sehingga luas terminal kita mencapai +- 166.815 m2, agar bandara kita dapat melayani masyarakat dengan lebih baik.” Lanjutnya.


"Saya ucapkan terima kasih kepada PT Angkasa Pura I (Persero) untuk bantuannya dan turut serta mengajak warga. Saya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan hubungan baik antara PT Angkasa Pura I (Persero) dengan Pemerintah Kabupaten Maros serta para stakeholder." ujar Andi Harmil Matotorang selaku Wakil Bupati Maros