en id

Berita

> Menuju Publikasi
Informasi Menu
Berita

JELANG POSKO NATARU, SHIAM ADAKAN AIRPORT SAFETY AWARENESS

10 Dec 2019

kembali ke list


Maros (10/12), PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Sultan Hasanuddin mengadakan kegiatan Airport Safety Awareness di Ruang Rapat Bantimurung Kantor Cabang Bandara Internasional Sultan Hasanuddin pasa 10 Desember 2019. 


Kegiatan yang dibuka oleh Zulkarnain selaku Airport Safety & Quality Management ini bertujuan untuk mengingatkan kembali pengetahuan stakeholder bandara akan kesadaran tentang keselamatan di Bandara. 


Beberapa stakeholder yang hadir diantaranya Groundhandling, Otoritas Bandara Wilayah V Makassar, Maskapai dan Anak Perusahaan PT Angkasa Pura I (Persero), tenant.


“Kegiatan ini dilakukan untuk mereview kembali pengetahuan kita tentang Airport Safety Awareness, sehingga kita dapat menumbuhkan sikap awareness pada saat bekerja di bandara.”Ujar Zulkarnain.  Zulkarnain menambahkan bahwa ini merupakan salah satu kesiapan pengelola bandara untuk melaksanakan Posko Natal dan Tahun Baru 2019/2020. 


Airport Safety Awareness merupakan kegiatan rutin yang harus dilakukan. Dan ini merupakan agenda ketiga pada tahun 2019. 


Kegiatan hari ini terdiri dari 2 sesi. Sesi pertama, Pihak pengelola bandara memberikan 5 materi terkait Airport Safety Awareness kepada stakeholder bandara diantaranya yaitu materi Safety Awareness oleh SMS & OSH Section, Peraturan Sisi Udara di Bandara oleh Airport Operation Airside Section, Pengetahuan tentang Jenis Api dan Penganganan pada Saat Terjadinya Insiden oleh Airport Rescue & Fire Fighting Section, Kepedulian Keamanan Penerbangan di Area Bandara oleh Non Terminal Protection Security Section, dan Sosialisasi Kelistrikan di Bandara oleh Electrical Section. 

 

Pada sesi kedua, Pihak pengelola bandara memberikan 4 materi terkait Penerapan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) oleh SMS & OSH Section, Pelatihan Pencegahan dan Penanggulangan Ancaman Bahaya Kebakaran oleh Airport Rescue & Fire Fighting Section, Airtport Security Awarness oleh Terminal Protection Security Section, Sosialisasi Kelistrikan di Bandara oleh Electrical Section.


Humas Bandara Internasional Sultan Hasanuddin