en id

Berita

> Menuju Publikasi
Informasi Menu
Berita

LATIH KOORDINASI, SHIAM ADAKAN TABLE TOP PENANGGULANGAN KEADAAN DARURAT 

17 Sep 2020

kembali ke list


Keselamatan dan keamanan penerbangan merupakan hal yang penting dijaga oleh seluruh komunitas bandara dan pengguna jasa bandara. 

Melatih kemampuan serta koordinasi menjadi salah satu upaya untuk menjaga keselamatan dan keamanan penerbangan serta mempersiapkan diri apabila terjadi kejadian darurat di Bandara. Oleh karena itu, PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Sultan Hasanuddin bersama komunitas bandara mengadakan kegiatan Table Top “Aircraft Accident” di Fire Station Bandara Internasional Sultan Hasanuddin pada 16 September 2020. 

Diawali dengan AEC (Airport Emergency Commitee) meeting yang dihadiri oleh Anggota AEC terdiri dari Manajemen Bandara Internasional Sultan Hasanuddin dan Komunitas Bandara seperti Otoritas Bandara Wilayah V Makassar, TNI AU Hasanuddin, Basarnas, Airnav Indonesia, Kantor Kesehatan Pelabuhan, Polsek Bandara dan Maskapai. 

Kegiatan AEC Meeting wajib dilaksanakan setiap tahun untuk membahas tentang keselamatan penerbangan di Bandara hingga rekomendasi perubahan Dokumen Airport Emergency Plan (AEP). 

Dilanjutkan dengan Table Top dimana seluruh anggota dari komunitas bandara yang masuk dalam AEC melatih koordinasi apabila terjadi keadaan darurat di Bandara seperti kecelakaan pesawat. 

Kegiatan ini melibatkan 35 peserta dari komunitas bandara. Selama pelaksanaan, protokol kesehatan tetap terlaksana seperti menggunakan masker dan jaga jarak.