en id

Berita

> Menuju Publikasi
Informasi Menu
Berita

SHIAM AJAK KOMUNITAS BANDARA UNTUK BERSIH - BERSIH LINGKUNGAN BANDARA

13 Mar 2020

kembali ke list


Maros (13/3), Untuk menjaga kebersihan dilingkungan sekitar Bandara, Manajemen Bandara Internasional Sultan Hasanuddin mengajak serta karyawan dan komunitas bandara untuk membersihkan area bandara. 

Ratusan partisipan membersihkan area bandara dengan memungut sampah organik maupun sampah non organik. Sebelum melakukan aksi bersih - bersih ini, Manajemen Bandara memberikan kantong sampah dan sarung tangan kepada partisipan.

Area bandara yang dibersihkan yakni adalah area landside meliputi area taman, parkir kendaraan serta pinggiran jalan mengitari patung Sultan Hasanuddin.

Selama sekitar 45 menit, partisipan telah membersihkan area bandara dari sampah, dan mengumpulkan sampah tersebut di satu titik yang telah ditentukan agar tim kebersihan bandara dapat dengan mudah mengambil sampah tersebut. 

Tak hanya membersihkan lingkungan, Manajemen Bandara juga mengajak Pihak Kantor Kesehatan Pelabuhan untuk mendesinfeksi Masjid Bandara dengan menggunakan alkohol 70%. 

“Kegiatan ini merupakan arahan dari Kementerian BUMN, selain bersih - bersih kami juga memint bantukan Kantor Kesehatan Pelabuhan melakukan desinfeksi Masjid Bandara”. ujar Wahyudi selaku General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. 

Wahyudi menambahkan bahwa kegiatan ini akan dilakukan secara berkelanjutan sesuai dengan arahan Kementerian BUMN. 


Humas Bandara Internasional Sultan Hasanuddin