en id

Berita

> Menuju Publikasi
Informasi Menu
Berita

SHIAM IKUTI RUNWAY SAFETY GO TEAM MISSION BERSAMA ICAO

12 Mar 2020

kembali ke list


Bandara Internasional Sultan Hasanuddin mengikuti kegiatan Runway Safety Team Assistance Mission yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Bandar Udara bersama Tim International Civil Aviation Organization (ICAO). 

 

Bandara Internasional Sultan Hasanuddin memiliki Runway Safety Team yang beranggotakan komunitas bandara seperti Otoritas Bandara, AirNav, Maskapai dan Groundhandling yang mana bertujuan untuk berkoordinasi menjaga keselamatan dan keamanan penerbangan. 

 

Bandara Internasional Sultan Hasanuddin serta komunitas berkesempatan untuk dievaluasi dan menerima saran dari ICAO terkait keselamatan penerbangan. 

 

Kegiatan ini dilaksanakan mulai dari tanggal 9 - 12 Maret 2020. Dimulai dengan kegiatan Workshop Runway Safety Team yang dilaksanakan di Hotel Four Points Makassar pada tanggal 9 - 10 Maret 2020. Kemudian dilanjutkan dengan Runway Inspection di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin dan Air Traffic Control Inspection di Airnav pada tanggal 11 Maret 2020 dan diakhiri dengan evaluasi kegiatan pada 12 Maret 2020 di Kantor Cabang Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

 

Humas Bandara Internasional Sultan Hasanuddin