en id

Berita

> Menuju Publikasi
Informasi Menu
Berita

SOCIAL DISTANCING DI BANDARA

20 Mar 2020

kembali ke list


Maros (20/3), Untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), Bandara Internasional Sultan Hasanuddin menerapkan Social Distancing di Bandara. 


Social Distancing yang dimaksud adalah menjaga jarak dengan penumpang lain dan petugas bandara minimal 1 meter. Upaya ini dilakukan dengan memasang tanda garis masing-masing berjarak kurang lebih 1 meter di antrean counter check in, pemeriksaan penumpang, dan tanda jarak di kursi ruang tunggu bandara serta lift. Sehingga pada saat mengantre dan menunggu waktu boarding atau kegiatan lainnya, penumpang dapat menjaga jarak dengan penumpang lainnya. 


Selain itu, Bandara Internasional Sultan Hasanuddin juga berinovasi dengan adanya Layanan Customer Service Online untuk melayani penumpang di Bandara secara langsung namun tetap aman. 


Customer Service Online ini berlokasi di counter customer service lantai 2 terminal Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Penumpang dapat berinteraksi langsung dengan petugas Customer Service, namun melalui layar yang disediakan. Cukup sapa petugas yang ada di layar, petugas akan segera membalas dan siap menjawab pertanyaan penumpang. 


“Layanan ini kami terapkan untuk meminimalisir kontak langsung karena adanya kejadian virus corona ini.” Ujar Wahyudi selaku General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. 


“Kami juga mengajak penumpang untuk melakukan social distancing di bandara.” tambah Wahyudi. 

Langkah lain yang dilakukan oleh petugas juga memakai sarung tangan, kaca mata dan masker selama bertugas di bandara. 

Humas Bandara Internasional Sultan Hasanuddin