en id

Berita

> Menuju Publikasi
Informasi Menu
Berita

TARI TRADISIONAL DAN KOSTUM PAHLAWAN MERIAHKAN BANDARA SULTAN HASANUDDIN

10 Nov 2019

kembali ke list


Maros (10/11), Hari Minggu ini bertepatan dengan peringatan hari bersejarah yaitu Hari Pahlawan. Untuk memperingatinya Bandara Internasional Sultan Hasanuddin mempersembahkan tari tradisional makassar, fashion show baju daerah serta membagikan souvenir kepada penumpang dan tenant yang menggunakan atribut pahlawan.

 

Kegiatan tematik yang dilaksanakan di Area Ruang Tunggu Lantai 2 ini berhasil menarik perhatian para pengguna jasa bandara.

 

Selain tarian tradisional yang meriah, petugas tenant dan maskapai juga mengenakan pakaian bertema pahlawan. Ada yang mengenakan baju tentara, perawat, dan dokter. Hal ini merupakan bentuk partisipasi komunitas bandara untuk turut memeriahkan peringatan Hari Pahlawan.

 

“Kami memang menghimbau tenant dan maskapai untuk mengenakan pakaian bertema pahlawan untuk memeriahkan hari ini.” ujar Djon Herry selaku Co General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. 

 

Djon Herry juga menambahkan, selain bertujuan memberikan travel experience kepada penumpang, upaya ini merupakan bentuk pelayanan dan ajakan kepada panumpang untuk mengingat jasa pahlawan. 

 

Setelah menyaksikan acara, salah satu penumpang tujuan Jakarta bernama Haryo mengatakan, “saya menikmati acara ini, tariannya bagus. Baru ini saya melihat tarian asal Sulawesi Selatan.”

 

Kegiatan ditutup dengan tarian 4 etnis, penggabungan antara tarian Toraja, Bugis, Makassar dan Mandar yang dibawakan oleh Sanggar Sejati. 

 

Selamat Hari Pahlawan! 

Humas Bandara Internasional Sultan Hasanuddin 

Website : Hasanuddin-airport.co.id 
Facebook page : Bandara Sultan Hasanuddin
Instagram : @shiamairport
Twitter : @upg_ap1