en id

Acara

> Menuju Berita
Informasi Menu
Acara

MARET 2021, PENUMPANG DI BANDARA SULTAN HASANUDDIN NAIK 30%

06 Apr 2021

kembali ke list


Maros, 6 April 2021 – Pergerakan penumpang Bandara Internasional Sultan Hasanuddin mengalami peningkatan sebanyak 30% pada Maret 2021 dibandingkan dengan bulan Februari 2021. Di bulan Maret tercatat 590.850 penumpang, dan pada bulan Februari tercatat 452.511 penumpang.

 

Ini adalah capaian positif yang terjadi pada triwulan I tahun 2021. Peningkatan pergerakan penumpang bulan Maret diikuti dengan peningkatan jumlah pesawat sebanyak 6.469 pergerakan yang naik sebesar 22% dan kargo sebanyak 7.907 ton naik 8% dibandingkan dengan bulan Februari dimana tercatat pergerakan pesawat sebanyak 5.302 pergerakan dan kargo sebanyak 7.269 ton.

 

“Tahun 2021 baru saja melewati triwulan I, dengan adanya peningkatan jumlah penumpang pada bulan Maret, manajemen bandara semakin optimis untuk bangkit di masa adaptasi kebiasaan baru ini.” Ujar Wahyudi selaku General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

 

Saat ini layanan GeNose C19 masih belum tersedia di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Penumpang tetap bisa melakukan perjalanan melakukan Rapid Test Antigen atau PCR test yang berlaku sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan pada Surat Edaran Satgas Covid Nomor 12 Tahun 2021.

 

Wahyudi menambahkan bahwa manajemen bandara sedang berkoordinasi dengan pihak terkait perihal pelaksanaan GeNose C19 di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

 

Bandara Internasional Sultan Hasanuddin beroperasi mulai pukul 04.00 – 21.00 WITA dan hanya melayani penerbangan domestik. Rute terbanyak selama bulan Maret 2021 baik berangkat maupun datang di Bandara yaitu Jakarta, Surabaya, dan Kendari.

 

Humas Bandara Internasional Sultan Hasanuddin

TIPS KEBERANGKATAN

  • ikuti petunjuk “Kedatangan” dan "Pengambilan Bagasi"
  • Periksa Layar informasi di Conveyer Belt sesuai penerbangan Anda
  • Apabila kehilangan bagasi, Anda dapat menghubungi staf maskapai di konter Lost and Found
  • Tersedia fasilitas trolley di area pengambilan bagasi.
  • Bila diperlukan, Anda dapat menggunakan jasa porter untuk membantu membawa barang bawaan