en id

Berita

> Menuju Publikasi
Informasi Menu
Berita

ANGKASA PURA I BERIKAN PINJAMAN KE 12 UMKM

27 Aug 2020

kembali ke list


Maros, 27 Agustus 2020 – Sebagai bentuk kewajiban dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kepada masyarakat, PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Sultan Hasanuddin memberikan bantuan pinjaman program kemitraan tahap 1 sebesar Rp 450.000.000 kepada 12 mitra binaan yang dilaksanakan di Kantor Cabang Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

 

Program kemitraan adalah program kegiatan pemberdayaan ekonomi masyarakat desa dengan memberikan bantuan pinjaman untuk membantu mengembangkan usaha untuk menambah pendapatan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

 

12 mitra binaan tersebut terdiri dari 7 mitra binaan lama dan 5 mitra binaan baru yang berasal dari Kabupaten Maros dan Kota Makassar. Sektor usaha yang mendapat bantuan kali ini yaitu sektor perdagangan, industri dan jasa. 

 

“Sudah menjadi kewajiban kami sebagai BUMN, meskipun dalam situasi pandemi, kami tetap menjalankan program CSR untuk membantu menggerakkan perekonomian masyarakat sekitar khususnya UMKM. Semoga bantuan pinjaman ini dapat membantu setidaknya untuk memberikan modal usaha di masa pandemi ini. Saya berharap agar pinjaman ini dapat dikelola dengan baik sehingga kedepannya usaha bapak dan ibu dapat berjalan dengan lancar.” Ujar Rudy Supriadi selaku Airport Administration Senior Manager.

 

Rudi juga menyampaikan agar mitra binaan PT Angkasa Pura I (Persero) dapat menggunakan bantuan pinjaman dengan baik dan bijak.

 

Bantuan pinjaman secara simbolisasi diberikan oleh Rudy Supriadi kepada Usaha Usaha HJ. CHIA Style sebesar Rp 75.000.000 kemudian diikuti oleh mitra binaan lainnya dengan melakukan penandatanganan kontrak pinjaman. 

 

“Alhamdulillah, terima kasih atas bantuan pinjamannya. Di masa pandemi ini, bantuan cukup membantu sebagai tambahan modal usaha pengusaha kecil seperti saya.” Ujar Hj. Bur Asiah selaku pemilik usaha HJ. CHIA Style.

 

Humas Bandara Internasional Sultan Hasanuddin
Narahubung : Iwan Risdianto – Stakeholder Relation Manager
 

Website    : www.hasanuddin-airport.co.id
Email        : humas.upg@ap1.co.id
Instagram : @shiamairport
Twitter      : @upg_ap1
Facebook Page : Bandara Sultan Hasanuddin