en id

Berita

> Menuju Publikasi
Informasi Menu
Berita

Parkir di Bandara, Kendaraan Dijamin Asuransi

10 Feb 2014

kembali ke list


Makassar - Angkasa Pura Airport selaku pengelola Bandara Internasional Sultan Hasanuddin - Makassar terus berupaya meningkatkan pelayanan di Bandara dengan melakukan pengelolaan penuh sistem parkir sejak  1 Januari 2014. selain itu Angkasa Pura Airports juga membuat terobosan dimana kendaraan yang terparkir diarea parkir Bandara dijamin asuransi, terutama untuk kehilangan kendaraan.

"Sistem parkir kendaraan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin sudah di swakelola sendiri. selanjutnya bekerjasama dengan perusahaan asuransi, seluruh kendaraan pengguna jasa Bandara yang parkir dijamin oleh asuransi, termasuk untuk kehilangan. biaya asuransi itu includedi dengan tarif masuk parkir," ujar General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Rachman Syafrie.

Rachman Syafrie juga mengungapkan, pihaknya sebagai pengelola Bandara akan membangun fasilitas pencucian mobil di area parkir. "kami terus berupaya meningkatkan kepuasan masyarakat yang menjadi pengguna jasa Bandara. Tahun ini Angkasa Pura Airports juga menggandeng Badan Pertanahan Nasional (BPN) Maros untuk pembebasan lahan disekitar kawasan Bandara, untuk memperlancar pengembangan Bandara kedepannya." ujarnya di acara Media Gathering di Grand Clarion Hotel Makassar tanggal 5 Pebruari  2014.

Rachman Syafrie mengungkapkan, dari segi layanan, Airport Council International telah melakukan survey dan audit secara triwulan Customer Satisfaction Index (CSI) atau statistik indeks kepuasan konsumen terhadap kinerja Angkasa Pura Airports. Hasilnya Angkasa Pura Airports memperoleh raihan skor 4,25 untuk kategori pelayanan fasilitas bandara. "Hasil  survey itu menunjukan kalau pengguna jasa bandara puas terhadap pelayanan kami," terangnya.

Sementara itu, berkaitan dengan hari jadi Angkasa Pura Airports ke-50 pada 20 Februari mendatang, Rachman Syafrie mengharapkan adanya dukungan dari sejumlah pihak termasuk dukungan media dalam memberikan informasi kepada masyarakat terkait kinerja Angkasa Pura Airports. Terkait dengan hal tersebut, Manajemen Angkasa Pura Airports menggelar Media Gathering dengan tajuk Silaturahmi Jurnalis Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar. {Rio hendarto}

Sumber : Koran Sindo,6 Februari 2014