en id

Berita

> Menuju Publikasi
Informasi Menu
Berita

POSKO ANGKUTAN LEBARAN RESMI DIBUKA

24 Apr 2022

kembali ke list


Maros, 24 April 2022 – Posko Angkutan Lebaran Terpadu tahun 2022 resmi dibuka di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Posko Lebaran 2022 terletak di area lobby keberangkatan dan akan beroperasi selama 16 hari mulai 25 April hingga 10 Mei 2022.

 

Jika dibandingkan dengan periode lebaran tahun lalu, pergerakan penumpang diprediksi akan melayani sekitar 28.000 penumpang setiap harinya atau meningkat sekitar 410%. Puncak Arus Mudik diprediksi terjadi pada 28 April 2022 dan Puncak Arus Balik diprediksi pada 5 Mei 2022.

 

Dengan mengedepankan moto 3S+1C (Safety, Security, Service dan Compliance), melalui posko lebaran 2022, pihak Bandara Sultan Hasanuddin akan berupaya untuk menjaga ketertiban, keselamatan, kenyamanan dan pelayanan bagi pengguna jasa bandara.

 

“Kesiapan sarana dan fasilitas bandara telah dipastikan siap dan akan dilakukan inspeksi rutin. Kami juga berkoordinasi dengan stakeholder seperti Otoritas Bandara, Airnav, TNI, Kepolisian, Maskapai dll demi kelancaran operasional di bandara.” Ujar Wahyudi selaku General Manager Bandara Sultan Hasanuddin.

 

Pengawasan dan pemantauan dilakukan secara manual seperti adanya patroli gabungan dan secara digital dengan mengandalkan Airport Operation Control Center (AOCC) agar dapat beroperasi secara efektif dan efisien.

 

Sebagaimana diketahui juga ada sedikit tambahan aturan melalui Addendum SE Satgas Covid-19 Nomor 16 Tahun 2022  yang menambahkan bahwa anak usia 6 – 17 tahun tidak perlu melakukan tes covid-19 apabila sudah melakukan vaksin dosis 2.

 

Layanan vaksinasi dan tes covid di bandara masih terus tersedia bagi pengguna jasa yang membutuhkan layanan tersebut untuk memenuhi syarat perjalanan.

 

Humas Bandara Internasional Sultan Hasanuddin