en id

Event

> Go to News
Information Menu
Event

PENUMPANG NAIK 38% DI AWAL TAHUN 2022

15 Feb 2022

kembali ke list


Maros, 15 Februari 2022 – Bulan Januari 2022 tercatat penumpang Bandara Internasional Sultan Hasanuddin sebanyak 749.193 penumpang mengalami kenaikan mencapai 38% dibandingkan dengan Januari 2021 sebanyak 542.818 penumpang. Dengan rute yang masih mendominasi yaitu Jakarta, Surabaya dan Kendari.

 

“Pergerakan penumpang mengalami kenaikan 38% dengan rata – rata 24.168 penumpang perharinya. Ini merupakan awal yang bagus di tahun 2022 ini. Jika dibandingkan dengan bulan Desember 2021, mengalami kenaikan 3%. Memang sepanjang November – Desember 2021 dan Januari 2022 ini pergerakan penumpang stabil diangka 700.000-an.” Ujar Wahyudi selaku General Manager Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

 

Untuk pergerakan pesawat bulan Januari 2022 tercatat sebanyak 6.439 pergerakan, mengalami kenaikan 0.58 % dibandingkan dengan bulan Januari 2021 yaitu sebanyak 6.402 pergerakan. Namun pergerakan kargo tercatat mengalami penurunan 0.2% diangka 8.590 ton dibandingkan dengan Januari 2021 yaitu sebanyak 8.608 ton.

 

“Bandara masih beroperasi 24 jam. Dengan adanya kenaikan penumpang, operasional tetap mengutamakan protokol kesehatan di Bandara. Selain menggunakan masker, penumpang wajib memenuhi persyaratan perjalanan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.” Tambah Wahyudi.

 

Sampai saat ini persyaratan penumpang masih merujuk pada Surat Edaran Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 22 Tahun 2021 dan Surat Edaran Kementerian Perhubungan Nomor 96 Tahun 2021. Untuk memudahkan penumpang, layanan pemeriksaan Covid-19 di Bandara kini beroperasi selama 24 jam. Hasil RT Antigen dapat ditunggu selama 30-60 menit dan hasil RT PCR keluar 1x24 jam setelah pengambilan sampel. Penumpang dapat langsung melihat hasil test pada aplikasi peduli lindungi.

 

Humas Bandara Internasional Sultan Hasanuddin

TIPS DEPARTURE

  • follow the "Arrival" and "Baggage Claim"
  • Check the information screen on the Conveyor Belt to your flight
  • If the lost luggage, you can contact the staff at the airline counter Lost and Found
  • Available facilities trolley in the baggage claim area.
  • If needed, you can use the services of a porter to help carry luggage