en id

News

> Go to Publication
Information Menu
News

6 HARI SETELAH PENERAPAN ATURAN BARU, PENUMPANG BANDARA SULTAN HASANUDDIN NAIK 18%

14 Mar 2022

kembali ke list


Maros, 14 Maret 2022 – Aturan perjalanan baru telah diterapkan sejak 8 Maret 2022 di Bandara Sultan Hasanuddin. 6 hari aturan tersebut berlangsung, tercatat penumpang Bandara Sultan Hasanuddin tanggal 8 – 13 Maret 2022 sebanyak 154.443 penumpang naik 18% dibandingkan 6 hari sebelum penerapan aturan baru yaitu sebanyak 130.747 penumpang.

 

Pada periode yang sama, tercatat pergerakan pesawat sebanyak 1.149 pergerakan naik 6% dibandingkan dengan minggu lalu yaitu sebanyak 1.081 pergerakan. Untuk kargo, tercatat sebanyak 1.596 ton naik 12% dibandingkan dengan minggu lalu yaitu sebanyak 1.404 ton.

 

“Antusias masyarakat terhadap aturan perjalanan yang baru saja diterapkan terlihat dari persentase kenaikan jumlah penumpang di bandara. Rata – rata penumpang saat ini mencapai 25.000 penumpang. Semoga ini merupakan awal baik untuk kedepannya.” Ujar Wahyudi selaku General Manager Bandara Sultan Hasanuddin.

 

Saat ini pihak bandara masih mengoperasikan 4 Boarding Gate dari total 6 Boarding Gate. Apabila ada penumpukan penumpang, Boarding Gate 5-6 akan dibuka sebagai mitigasi untuk mengurai penumpang di Ruang Tunggu. Selain memaksimalkan penggunakan Boarding Gate, pihak bandara juga akan berkoordinasi dengan maskapai terkait operasional counter check in agar tidak menimbulkan penumpukan penumpang pada saat check in.

 

Penumpang dihimbau untuk mengisi terlebih dahulu EHAC pada aplikasi peduli lindungi untuk melakukan pengecekan status layak terbang sehari sebelum keberangkatan. Jika layak terbang (warna hijau), penumpang bisa langsung melakukan check in di counter check in.

 

Humas Bandara Internasional Sultan Hasanuddin